Monday, April 7, 2014

[Another Test On The Roll] Canon Prima Mini II

     Ya, test roll sepertinya merupakan ritual wajib yang harus dilakukan oleh user-user kamera film / analog untuk mengecek sejauh mana performa dari kamera yang baru didapatkannya itu. Hal ini menjadi seperti everlasting ritual / ritual yang wajib dijalankan. Khususnya gw, dan umumnya user-user kamera film yang lain. Maka, supaya terasa semakin rapuh, akan gw buat tagging / label khusus dengan nama "Another Test On The Roll" ya, semoga suka dan menikmati.

     Kali ini mau coba share pengalaman perihal kamera imut Canon Prima Mini II.


     Secara pribadi, gw suka sama kamera ini karena ukurannya yang kecil dan bentuknya yang cukup lucu dan menarik. Cuma secara handle / pegangan ketika gw test roll kamera ini agak sedikit bete aja karena kameranya terlalu ringan, dan kecil (buat genggaman tangan gw) jadi kurang megang gitu kalo untuk dipakai sama gw mah hehe. Kendala orang berbadan besar dan bertangan lebar haha. Dengan lensa yang cukup lebar 32mm dan bukaan yang cukup besar F/3.5, kamera ini sesungguhnya sudah bisa memenuhi kebutuhan fotografi kita. Tinggal disesuaikan aja mau motret seperti apa, landscape oke, documentary / street photo juga oke menurut gw, cuma ada lagi kekurangannya, winding ini kamera berisik sehabis motret, jadi kurang cocok buat yang doyan candid atau paparazi moment-moment ajaib orang di sekitar kita.

     Berikut gw lampirin beberapa contoh hasil dari ini kamera.











     Bagaimana pendapat kamu-kamu setelah melihat contoh hasilnya? Menurut gw sih ini kamera mungil sangat cocok untuk lo masukin kedalam wishlist kamera impian. Ya paling engga, lo harus ngerasain make deh biar ga penasaran hihi. Oia, seperti biasa film yang dipakai Fuji Superia 200.

No comments:

Post a Comment