Sunday, June 22, 2014

Thursday Noise Vol.4


Selamat sahur Friends, gimana tuh posternya Thursday Noise Vol.4 Friends? saik banget yah. Line up juga juara banget sih. Sangat senang bisa membaur dengan crowd di Eco Bar kamis malam lalu. Walau dateng telat ga kebagian nonton Costwolds sama The Young Liars atau kalo kata Pandu mah "Yang Liar" haha.

Sampai di venue sekitar pukul 9 malam pas banget Morfem lagi check sound. Kirain yang dateng bakalan sepi, ternyata penuh! Panas, membara, dan sangat bergelora.Jimmy selaku jagoan dari Morfem bener-bener paling bisa mecahin crowd malam itu. Katanya sih kalo indie rock ya harus begitu haha. Sangat terhibur sama aksi panggung Morfem, apalagi mereka ngebawain beberapa lagu baru yang menurut gw bukan Morfem banget di album-album mereka sebelumnya. Seperti lagi "pedophilia" syeeeh deh Friends itu lagu super segang, singkat, dan mencengangkan. Berasa lagi dengerin The Kuda atau DRI haha. Atau lagu "rayakan" yang suasananya kemerdekaan banget haha engga, tapi penuh harap gitu seru ga menye-menye.




Morfem beres, giliran Barefood. Pandu nyanyur malam itu Friends, seperti yang kita tahu, belakangan Pandu yang mengisi kekosongan posisi drum di Barefood. Ngehe yee doi ga ada capeknya. Pertama kali tuh gout nonton Barefood, anjrit, Noisy as fuck! Walau crowd ga sepecah saat Morfem main, tetap canggih dan mampu membuat gw terpukau, itu tandanya mereka sakit!



Nah, giliran Monkey to Millionaire nih, mereka tampil sebagai penutup. Bawain lebih dari 10 lagu, crowd basi banget sampai lebih dari setengah perjalan dan nampak raut wajah agak kecewa dari sang vokalis dengan crowd yang ada. Tapi ya lagi-lagi si Pandu beraksi, loncat dari samping panggung ke arah crowd, stage diving di lagu "30 Nanti" dan crowd akhirnya pecah, ditambah lagi si Jimmy ikut menyusup kedalam crowd, makin-makin deh, akhirnya crowd yang diharapkan semua pasang mata pada malam itu terjadi. Sangat senang bisa menyaksikan MTM lagi setelah ga pernah nonton mereka lagi dari jaman SMA haha. Benar-benar memutar memori lama yang sudah hilang Friends.




Acara beginian nih yang wajib sering diadakan selain pengajian setiap jumat malam di masjid-masjid. Kamis bersenang-senang, Jumat ngaji di masjid menghabiskan waktu luang. Jadi dunia dan akhirat seimbang Friends!

365 Eco Bar, Kemang. 2014.

No comments:

Post a Comment