Sunday, January 19, 2014

[Review] Fuji Klasse

Waaaaaaaaaak! Akhirnya hari yang gw nanti-nantikan datang juga, hari apa itu? Hari memiliki kamera yang kastanya bisa dibilang premium. Ya walaupun standar premium setiap orang berbeda-beda, tapi si Fuji Klasse ini sudah masuk dalam standar premiumnya mahasiswa seperti gw.


Sengaja fotonya dibikin silau, biar kesannya itu kamera juga bikin silau yang ngelihat gitu hihi.
Ketawa lagi ah, hihi.
Hihi.
Hihi.

Nah, sekarang coba gw mulai ya review ugal-ugalan ini.
Ibarat kita melihat cewek, pasti yang pertama kali kita lihat itu fisiknya dulu kan. Nah makanya, pertama kita bahas fisik ini kamera, secara bentuk ini kamera sangat memukau, bentuknya sangat enak dilihat. Tidak terlalu jadul, tidak terlalu modern juga. Agak panjang, tapi ga kotak gitu, masih ada lekukan-lekukan yang membuat ini kamera semakin manis. Paduan warnanya juga asik, silver dan abu gelap, sedap dipandang. Yang paling kece lagi adalah, ini kamera pas banget men dipegangnya, kokoh gitu lah ga ringkih. Fuji klasse adalah kamera dengan "handle" terbaik menurut gw, dibanding segala jenis kamera pocket lain yang pernah gw pakai atau sekedar pegang.

Selanjutnya kita bahas fungsi. Lensanya canggih, Super EBC Fujinon 38mm F/2.6 men, cukup cocok buat kamu penggiat documentary photography hihi. Diafragma / bukaan lensa bisa di set manual, bisa juga set di program / auto. Jarak fokus bisa di set sesuai hati kita secara manual, bisa juga set di AF. Built in flash yang bisa lo otak-atik sesuai dengan kebutuhan. Bisa bulb juga, yeah. Bisa set tanggal juga.

Hemm apalagi ya, segitu dulu deh. Soalnya baru pakai satu roll haha. Yang pasti, dari segi handling / pegangan, ini kamera juara banget. Sama jagoan buat lowlight deh!

Biar ga hoax, gw lampirin contoh hasil, ya walaupun seadanya hihi. Enjoy!












Film andalan seperti biasa, Fuji Superia 200.

No comments:

Post a Comment